Senin, 07 Mei 2012

Antara Pulsa Dengan Uang Jajanku

Pertama kali jualan pulsa elektrik itu rasanya seneng banget, karena selain bisa nambah uang jajan bisa juga berbisnis kecil-kecilan mulai sejak remaja. Waktu itu, uang jajanku hanya Rp 5000,- saja, aku bisa berharap lebih dari itu karena aku ingin menabung untuk membantu orang-orang yang tidak mampu, tidak terkecuali aku ingin membahagiakan orang tuaku kelak. Biarpun aku diberi uang jajan hanya Rp 5000,- tetapi aku terus berusaha untuk mengumpulkannya untuk mewujudkan keinginanku tersebut.

Waktu itu aku sempat berfikir, aku harus mencari bisnis kecil-kecilan yang menguntungkan. Dan terjadilah, aku berjualan pulsa elektrik dengan modal saldo awal Rp 50.000,- . Yah walaupun untungnya kecil, tapi aku harus tetap bersyukur dan bersemangat karena aku sudah diberi jalan untuk mengumpulkan uang dari hasil keuntungan tersebut. Suka duka berjualan pulsa elektrik adalah sukanya, bisa mandiri mencari uang sendiri. Dukanya, banyak yang hutang dan ada yang komplain akibat telatnya kiriman pulsa ke nomornya, pernah sesekali hp lowbat di saat pelanggan ingin membeli pulsa. Tetapi itu tidak mengurungkan semangatku, aku tetap berusaha dan semangat. Apalagi orang tuaku sangat mendukungku saat itu.

Setiap hari, aku mengumpulkan hasil dari keuntungan tersebut. Walaupun cuma seribu keuntungannya, aku tetap mensyukurinya. Ini semua demi orang tuaku, aku ingin membahagiakannya. Ada pepatah yang bilang "sedikit-sedikit lama lama menjadi bukit" . Pepatah itu tidak akan pernah aku lupakan karena itu salah satu pepatah motivasiku yang dapat membangun diri aku agar menjadi lebih berusaha lebih giat lagi. Semuanya kulakukan demimu Mama, aku berjanji aku akan membahagiakanmu.

Aku merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Aku mempunyai seorang kakak perempuan dan seorang adik laki-laki. Aku dulu masih duduk di bangku SMP kelas 2, kala itulah aku berjualan pulsa. Kakak perempuanku disaat itu masih duduk di bangku SMA kelas 3, belum bekerja. Aku sangat yakin bahwa suatu saat aku akan sukses dan menjadi orang yang berhasil. Berjualan pulsa elektrik merupakan pengalaman bekerja pertamaku, dan aku tidak akan melupakan pengalaman bekerjaku pertama ini.

Alhasil, semuanya terkumpul dengan sempurna. Aku bisa membelikan sesuatu di hari ulang tahun Mamaku dan juga aku berdana di tempat Ibadah yang aku biasa datangi setiap Minggunya. Ingat ya teman, kamu harus berusaha dengan giat, kamu jangan malas mencari ilmu dan pekerjaan karena itu sangat berguna untuk pengalamanmu nanti. Semoga saja ceritaku ini dapat memberikan motivasi kepada semua yang membacanya. Dan tidak lupa juga aku mengucapkan terima kasih kepada Pojok Pulsa serta Tuhan Yang Maha Esa karena berkatNya, aku dapat menulis cerita ini dengan sempurna.

-Kegagalan merupakan awal dari keberhasilan-

Lomba Blog Pojok Pulsa Mei 2012


1 komentar:

  1. Manteb reviewnya, Gan.

    Adakah Sobat berminat review MetroPulsa.Net juga?

    BalasHapus